Popular Post

Posted by : Reyn Kamis, 22 Oktober 2015

 

TOKYO - Anda masih mengingat salah satu cuplikan dalam film “Total Recall”, di mana Arnold Schwarzenegge menaiki taksi otomatis? Iya dalam waktu dekat, hal tersebut akan terwujud.

Pemerintah Jepang telah memberikan lampu hijau untuk melakukan uji coba penggunaan taksi tanpa awak atau Taksi Robot. Perusahaan Robot Taxi dipercaya untuk memulai uji coba tersebut di Kota Kanagawa mulai 2016.
Sebagai awalan, layanan ini akan digunakan untuk sekelompok sekira 50 warga dengan maksud mengangkut warga dari rumah ke toko lokal dan tempat-tempat di mana transportasi umum tidak dapat diakses.
Seperti dikutip ibtimes, salah satu tujuan penggunaan ini membantu meningkatkan kehidupan warga lansia yang kurang beraktivitas keluar rumah. Mobil-mobil ini akan berkeliling tiga kilometer per perjalanan dan juga akan bertugas untuk mengemudi di jalan utama.
Jika semua berjalan dengan sukses, maka Jepang akan menjalankan Robot Taksi sebagai layanan komersial penuh dan alat yang berguna bagi wisatawan di kota-kota lain pada 2020.
Analisis
Hmm.. menurut saya ini salah satu temuan yang sangat bermanfaat.. karena memanfaatkan teknologi pada kehidupan sehari hari..
Dengan menggunakan berbagai macam dan banyak sensor pada mobil untuk mengendalikan agar bisa berjalan tanpa awak/supir.. jika Robot Taxi ini berhasil berjalan saya yakin akan sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Irvan Reynaldi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by irvan reynaldi -